Skip to main content

Resep Oreo Goreng Mudah, Simple, Dan Krenyes

Cara Membuat Oreo Goreng Renyah Dan Sederhana - Anak-anak sangat suka sekali dengan cemilan apalagi jajanan yang dijajakan oleh abang-abang sekitar rumah dan sekolahnya. Tentunya kita sangat risih melihat si anak jajan cemilan yang belum tentu sehat dan bersih.
Jika kalian ingin membuat cemilan yang mudah tanpa harus repot, cobain deh resep mudah ala bukasadja.blogspot.com cara membuat oreo goreng renyah, mudah, dan krenyes bangeeett :D.


esep Mudah Membuat Cemilan Oreo Goreng Enak, Renyah, Dan Krenyes
Ilustrasi Gambar Resep Mudah Membuat Cemilan Oreo Goreng Enak, Renyah, Dan Krenyes
 Resep Cemilan Mudah Oreo Goreng Enak Dan Krenyes
Cara Membuat Cemilan Mudah Oreo Goreng Simple Dan Renyah
Cara Membuat Resep Oreo Goreng Mudah, Enak, Dan Sederhana
Resep Cemilan Mudah Oreo Goreng Enak, Simple, Dan Krenyes

Sejarah Asal Usul Susu

Susu merupakan bahan pokok pangan utama manusia yang telah digunakan lebih dari berabad-abad tahun yang lalu. Umumnya, manusia memperoleh susu dari hewan-hewan sejenis yang memiliki kelejar susu seperti sapi, domba dan kuda.

Sejak 8000 SM, sapi dan domba mulai dijinakkan untuk diambil susu, daging, dan bulunya. Di negara bagian Timur Tengah, susu sudah difermentasikan menjadi keju oleh para pengembara gurun disana.


Sejarah asal usul Susu
 Sejarah asal usul Susu


Diperkirakan susu mulai dikenal di Eropa pada abad 5000 SM. Sedangkan di Inggris, susu mulai masuk pada periode Neolitik. Pada zaman pertengahan, pemakaian susu dan keju dari Timur Tengah ini sudah mulai dikenal oleh bangsa Eropa lewat Turki.

Pada abad ke-15, para pelaut membawa sapi perah untuk dipelihara dan diternak di Eropa agar masyarakatnya bisa mengonsumsi susu. Di Indonesia, kita baru mengenal susu sapi lewat penjajahan Hindia Belanda pada abad ke-18.(sumber:wikipedia.org).

Bahan Yang Diperlukan Dalam Membuat Resep Oreo Goreng Enak Dan Renyah

  • 125 gram tepung terigu
  • 10 keping biskuit oreo
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdm gula halus
  • 1 butir telur
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Oreo Goreng Mudah Dan Krenyes


Cara Membuat Oreo Goreng Enak, Mudah Dan Sederhana
 Cara Membuat Oreo Goreng Enak, Mudah Dan Sederhana

  1. Campurkan gula halus, tepung terigum susu cair, dan telur dalam satu wadah. Aduk rata hingga kental.Resep Oreo Goreng Mudah, Simple, Dan Krenyes
  2. Masukkan oreo ke dalam adonan tersebut hingga adonan menutupi permukaan oreo.
  3. Kemudian, panaskan minyak goreng dan goreng adonan yang berisi oreo tersebut hingga berwarna kuning kecoklatan.
  4. Angkat dan tiriskan.
Cukup mudah untuk membuatnya bukan? Hmm, yummy, saya suka dan anak-anakpun juga sukaa, sajikan dengan sirup coklat atau susu kental manis jika kalian suka. Selamat mencoba yaa :D.


Yuk, Kenali Jenis-Jenis Susu Dan Manfaatnya

Yang saat ini jenis susu paling banyak dikonsumsi adalah susu sapi. Mungkin ada beberapa yang sudah mencoba berbagai jenis susu seperti susu kambing, susu kacang kedelai, namun rasanya tak ada yang bisa mengalahi susu sapi ini. Lantas, jenis-jenis susu ini punya manfaat apa saja sih? Mari kita ketahui dibawah ini.


Jenis-Jenis Susu Dan Manfaatnya
 Jenis-Jenis Susu Dan Manfaatnya

  • Susu sapi
    Susu yang paling mudah ditemukan ini mempunyai manfaat dalam meningkatkan kepadatan tulang. Hal ini dikarenakan kandungannya sangat tinggi akan kalsium.
  • Susu oatmeal
    Susu ini terbuat dari biji gandum dan mempunyai manfaat seperti bebas kolestrol dan laktosa.
  • Susu kacang kedelai
    Bosan dengan susu sapi? Mari beralih ke susu kacang kedelai yang kaya akan protein dan serat. Tentunya hal ini sangat menyehatkan sistem pencernaan kita.
  • Susu kambing
    Susu kambing ini mempunyai jumlah kalsium yang lebih tinggi dari susu sapi lho. Salah satu manfaatnya adalah membantu mencegah penyakit alzheimer.
  • Susu kerbau
    Pernah meminum susu kerbau ini? Berarti anda termasuk salah seorang yang beruntung pernah meminum susu kerbau ini. Karena susu kerbau ini sangat sedikit mengandung kolestrol tetapi kandungan protein, fosfor, kalsium dan zat besinya sangat banyak.(sumber:merdeka.com)
Gambar : createdby-diane.com, noshingwiththenolands.com, popsugar.com, chandleraz.gov || Resep : youtube/nicko's kitchen

Ingin Tempat Wisata Kulinermu Di Kunjungi Tim Resepkuekeringku ? Yuk, Berbagi Kuliner Bersama Kami. Kirim Pesan Via FansPage Facebook Kami Yaa Di Sini

Comments

Popular posts from this blog

Resep Sambal Ciplukan

Resep Sambal Ciplukan - Ciplukan! Pernah mendengar nama ini? Well, mungkin banyak dari anda bertanya-tanya, apa sih ciplukan itu? Nama makanan kah? Minuman? Sayuran atau buah-buahan? Sumber: tips-cara.info Untuk anda yang belum tahu, ciplukan adalah nama dari buah. Namun memang dibandingkan dengan nama buah-buahan lainnya seperti pir atau apel, buah ciplukan ini memang sama sekali tidak populer. Selain itu buah ini juga bukanlah jenis buah-buahan yang akan anda temukan di pasar tradisional, supermarket bahkan di perkebunan sekalipun. Buah ciplukan biasanya tumbuh dilahan-lahan kosong atau dipersawahan. Buah ini juga biasanya tumbuh di hutan dan sekilas akan terlihat seperti gulma pengganggu tanaman. Buah ciplukan memiliki bentuk yan unik karena tidak seperti buah lainnya, buah satu ini ditutupi oleh daun yang membentuk sangkar/kuncup terbalik. Sehingga anda tidak bisa melihat buahnya. Buah ciplukan mentah berwarna hijau sedangkan jika sudah matang, buah ciplukan berwarna kemerahan. Se

Resep Sambal Goreng Merah Pedas

Resep Sambal Goreng Merah   - Sambal adalah salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia.  Sumber: santeaja.com Entah pejabat, presiden, bahkan rakyat biasa pun akan setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan siang dengan nasi hangat, ayam bakar atau ayam goreng, tempe dan tahu goreng, lalapan plus sambal.  Rasa ayam yang empuk dan enak ditambah dengan rasa sambal yang pedas, membuat siapa pun rela berat badannya naik beberapa kilo jika mendapatkan menu seperti ini.  Yep, orang Indonsia memang sangat suka mengkonsumsi makanan pedas, dan bahkan banyak sekali menu masakan dengan rasa pedas yang jadi hits dan buruan pencinta kuliner.  Nah diantara menu pedas lainnya, sambal ini bisa dibilang adalah menu yang paling jadul tapi termasuk yang paling legendaris karena meski banyak sekali makanan dengan cita rasa pedas yang bermunculan, sambal ini masih eksis dan jadi menu andalan para penyuka makanan pedas. Di Indonesia sambal terdiri dari dua jenis, sambal mentah dan

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur  - Petis mungkin masih asing bagi sebagian dari anda. Terutama jika anda lahir dan besar di luar pulau Jawa, atau hidup di kota metropolitan. Sumber: resepmasakansedap.com Namun jika anda lahir di kota-kota di Jawa seperti Semarang, Yoyakarta, Sidoarjo dan beberapa kota lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya petis, bahkan mungkin petis merupakan salah satu makanan yang anda suka. Bagi yang belum tahu, petis adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Petis ini berbentuk seperti pasta dengan warna hitam agak kecoklatan. Terbuat dari ikan atau udang yang direbus hingga airnya berubah kental. Untuk memperkaya rasanya, petis ditambahi gula batok atau yang biasa disebut gula merah agar rasanya manis. Nah gula batok inilah yang membuat petis berwarna hitam kecoklatan.  Biasanya petis digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di daerah Jawa. Tidak hanya masakan petis juga dijadi