Skip to main content

Resep Mie Goreng Telur Bakso Spesial Enak Dan Mudah

Resep Dan Cara Membuat Mie Goreng Telur Bakso Spesial Praktis Dan Sederhana Tanpa Mecin - Saat lagi iseng dan tak tahu harus memasak apa, bagaimana jika kita memasak sesuatu yang sederhana namun spesial rasanya di lidah. Ada yang tahu apa itu?
Yak, Mudah saja, kali ini bukasadja.blogspot.com akan membagikan Resep Mudah Dan Sederhana Cara Membuat Mie Goreng Telur Bakso Spesial. Spesialnya disini adalah tanpa menggunakan mecin, sehingga masak menjadi sehat dan enak tanpa mengurangi rasa.

Resep ini sangat simple dan gampang banget untuk kalian yang ingin memasak cepat dan mudah namun rasanya seperti mie goreng ala restoran dan solaria. Hihihi.


Resep Mie Goreng Telur Bakso Spesial Enak Dan Mudah
Ilustrasi Gambar Resep Mie Goreng Telur Bakso Spesial Enak Untuk Anak
Resep Mie Goreng Telur Spesial Bakso Ayam Enak Untuk Anak
Cara Membuat Mie Goreng Telur Spesial Bakso Yang Enak Dan Sederhana
Cara Membuat Resep Mie Goreng Telur Bakso Ayam Spesial Mudah Dan Praktis
Resep Mie Goreng Telur Bakso Spesial Sederhana Dan Praktis


Bahan Yang Diperlukan Dalam Membuat Resep Mie Goreng Telur Bakso Ayam Enak Dan Spesial Ala Restoran

  • 1 bungkus mie telur (Seduh dengan air panas hingga melunak, lalu tiriskan)
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis

Bahan Isi Untuk Membuat Mie Goreng Telur Spesial Bakso Dan Ayam
  • 1 buah paha ayam
  • 7 butir bakso sapi (iris)
  • 2 butir telur ayam (kocok lepas)
  • 4 batang sayur caisim (potong-potong)
  • 75 gram kol (iris-iris)
  • 1 tangkai daun seledri (potong-potong)
  • 2 batang daun bawang (iris)
  • 100 ml air kaldu ayam
  • 1/2 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 2 sdm minyak (untuk menumis)

Bumbu Halus Untuk Membuat Mie Goreng Telur Spesial Bakso Ayam Praktis Dan Sederhana
  • 5 butir bawah merah (goreng terlebih dahulu)
  • 4 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri (sangrai)


Tips Menyimpan Kaldu Yang Baik Dan Benar

Biasanya jika kita memasak kaldu, pasti kita selalu menyimpan kaldu tersebut di dalam kulkas. Pastikan menyimpan kaldu dalam wadah tertutup rapat agar tidak tercemar bakteri. Dan jika penyimpanan kaldu sudah melewati batas selama 2-3 hari, maka kaldu tersebut harus dibuang dan perlu diganti dengan yang baru.


Tips Menyimpan Kaldu Yang Baik Dan Benar
Tips Menyimpan Kaldu Yang Baik Dan Benar


Ada cara yang lebih baik dari ini, jika kalian ingin menyimpan kaldunya lebih awet sekitar 1 bulan, kalian bisa mencoba tips ini. Untuk menyimpannya, gunakan kotak/toples plastik atau bisa juga menggunakan plastik yang transparan.

Kemudian bekukan dalam freezer, dan kaldu akan awet tahan lama selama 1 bulan. Dan pada saat kita butuh kaldu, keluarkan dan masak kembali kaldunya :-).


Cara Membuat Mie Goreng Telur Spesial Bakso Ayam Yang Enak Dan Mudah

  1. Campurkan mie dengan kecap manis dan kecap asin, aduk rata.
  2. Panaskan minyak dengan api yang tidak terlalu besar, masukkan bumbu halus dan tumis hingga harum.
  3. Masukkan telur dan aduk sampai berbutir. Sisihkan bagian telur di pinggir wajan.Resep Mie Goreng Telur Bakso Spesial Enak Dan Mudah
  4. Masukkan bakso sapi dan daging ayam, aduk merata. Jangan lupa untuk memasukkan kol dan sayur caisim juga. Aduk hingga layu.
  5. Tuangkan kecap manis, kecap asin, merica bubuk, garam,  dan gula pasir. Aduk hingga merata.
  6. Tambahkan kaldu ayam ke dalamnya. Masak sampai bumbu meresap.
  7. Yang terakhir, tambahkan mie. Aduk rata dan tumis hingga matang. Masukkan juga seledri dan daun bawang. Aduk rata kembali.
Setelah matang, sajikan di atas piring dan hidangkan selagi hangat. Mmmm....rasanya jadi menggoda selera. Ayo, coba di dapur rumahmu juga ya :D.

Untuk 5 Porsi


5 Manfaat Ajaib Kesehatan Yang Ada Pada Kaldu

Kaldu alami dan sehat bisa kita buat dari rebusan daging atau sayur. Beberapa peneliti kesehatan dunia mengatakan bahwa kaldu merupakan makanan yang super sehat. Yuk, simak berikut ini 5 Manfaat Ajaib Kesehatan Yang Ada Pada Kaldu


5 Manfaat Ajaib Kesehatan Yang Ada Pada Kaldu
5 Manfaat Ajaib Kesehatan Yang Ada Pada Kaldu

  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Sup yang berbahan dasar kaldu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anda terhindar dari berbagai serangan penyakit yang datang.
  • Membantu meningkatkan kecantikkan kulit
    Banyak para wanita yang berlomba-lomba ke dokter ahli untuk mempercantik dirinya. Gak kebayang kan berapa uang yang harus dikeluarkan? Nah, jika kita ingin cantik secara alamidan sehat, perbanyaklah konsumsi kaldu. Hal ini dikarenakan kandungan didalamnya dapat membuat kulit anda menjadi tampak lebih muda dan membantu melawan penuaan dini seperti keriput, kulit kendur, dan selulit.
  • Kaya akan zat anti inflamasi
    Banyaknya kandungan alami di dalam kaldu tentu membuat tubuh kita menjadi sehat dan terhindar dari penyakit. Seperti glycine yang membantu mendetoks hati anda, dan proline yang berperan penting untuk kesehatan tulang, otot, ligamen, dan tendon.
  • Membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan
    Kandungan mineral yang didapat dari kaldu ini mampu menyehatkan sistem pencernaan anda.Tingginya kolagen dan gelatin sangat berperan dalam menyehatkan usus. Sedangkan asam aminonya melindungi lapisan usus dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.
  • Kaya akan mineral
    Apakah kalian tahu, bahwa kaldu sangat kaya akan mineral seperti fosfor, magnesium, dan kalsium? Selain itu, kandungan lainnya seperti kolagen, gelatin dan asam amino esensialnya sangat mudah diserap oleh tubuh.
Gambar : recipes100.com, withaspin.com, amylovesit.com || Resep : sajiansedap

Ingin Tempat Wisata Kulinermu Di Kunjungi Tim Resepkuekeringku ? Yuk, Berbagi Kuliner Bersama Kami. Kirim Pesan Via FansPage Facebook Kami Yaa Di Sini

Comments

Popular posts from this blog

Resep Sambal Ciplukan

Resep Sambal Ciplukan - Ciplukan! Pernah mendengar nama ini? Well, mungkin banyak dari anda bertanya-tanya, apa sih ciplukan itu? Nama makanan kah? Minuman? Sayuran atau buah-buahan? Sumber: tips-cara.info Untuk anda yang belum tahu, ciplukan adalah nama dari buah. Namun memang dibandingkan dengan nama buah-buahan lainnya seperti pir atau apel, buah ciplukan ini memang sama sekali tidak populer. Selain itu buah ini juga bukanlah jenis buah-buahan yang akan anda temukan di pasar tradisional, supermarket bahkan di perkebunan sekalipun. Buah ciplukan biasanya tumbuh dilahan-lahan kosong atau dipersawahan. Buah ini juga biasanya tumbuh di hutan dan sekilas akan terlihat seperti gulma pengganggu tanaman. Buah ciplukan memiliki bentuk yan unik karena tidak seperti buah lainnya, buah satu ini ditutupi oleh daun yang membentuk sangkar/kuncup terbalik. Sehingga anda tidak bisa melihat buahnya. Buah ciplukan mentah berwarna hijau sedangkan jika sudah matang, buah ciplukan berwarna kemerahan. Se

Resep Sambal Goreng Merah Pedas

Resep Sambal Goreng Merah   - Sambal adalah salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia.  Sumber: santeaja.com Entah pejabat, presiden, bahkan rakyat biasa pun akan setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan siang dengan nasi hangat, ayam bakar atau ayam goreng, tempe dan tahu goreng, lalapan plus sambal.  Rasa ayam yang empuk dan enak ditambah dengan rasa sambal yang pedas, membuat siapa pun rela berat badannya naik beberapa kilo jika mendapatkan menu seperti ini.  Yep, orang Indonsia memang sangat suka mengkonsumsi makanan pedas, dan bahkan banyak sekali menu masakan dengan rasa pedas yang jadi hits dan buruan pencinta kuliner.  Nah diantara menu pedas lainnya, sambal ini bisa dibilang adalah menu yang paling jadul tapi termasuk yang paling legendaris karena meski banyak sekali makanan dengan cita rasa pedas yang bermunculan, sambal ini masih eksis dan jadi menu andalan para penyuka makanan pedas. Di Indonesia sambal terdiri dari dua jenis, sambal mentah dan

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur  - Petis mungkin masih asing bagi sebagian dari anda. Terutama jika anda lahir dan besar di luar pulau Jawa, atau hidup di kota metropolitan. Sumber: resepmasakansedap.com Namun jika anda lahir di kota-kota di Jawa seperti Semarang, Yoyakarta, Sidoarjo dan beberapa kota lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya petis, bahkan mungkin petis merupakan salah satu makanan yang anda suka. Bagi yang belum tahu, petis adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Petis ini berbentuk seperti pasta dengan warna hitam agak kecoklatan. Terbuat dari ikan atau udang yang direbus hingga airnya berubah kental. Untuk memperkaya rasanya, petis ditambahi gula batok atau yang biasa disebut gula merah agar rasanya manis. Nah gula batok inilah yang membuat petis berwarna hitam kecoklatan.  Biasanya petis digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di daerah Jawa. Tidak hanya masakan petis juga dijadi