Skip to main content

Resep Cheese Cake Mudah Dan Sederhana Tanpa Oven

Cara Membuat Cheese Cake Enak, Mudah, Dan Mudah Tanpa Di Oven - Di waktu yang senggang ini, rasanya iseng mau membuat sesuatu yang mudah dan simple tapi yang enak rasanya. Coba sekali" kita membuat resep unik yang akan dibahas oleh tim bukasadja.blogspot.com, cara membuat cheese cake yang enak, mudah dan sederhana tanpa di oven.
Waah! bagaimana bisa? Apakah caranya dikukus? Oh, tentu tidak. Penasaran kan? Makanya pantengin terus yah resep unik ini. Selain resep mudah cheese cake tanpa oven, kalian bisa kunjungi resep paling mudah lainnya seperti Resep Cake Coklat Nutella Mudah dan Lembut, Resep Cookies Coklat Nutella Renyah dan Enak, Resep Brownies Coklat Nutella Cupcake Mudah dan Enak, Resep Nutella Mug Cake Enak dan Mudah


Resep Cheese Cake Tanpa Oven Yang Enak, Mudah Dan Sederhana
 Resep Cheese Cake Tanpa Oven Yang Enak, Mudah Dan Sederhana
Resep Cheese Cake Mudah Dan Sederhana Tanpa Oven
Cara Membuat Cheese Cake Enak Dan Mudah No Bake (Tanpa Oven)
Cara Membuat Cheese Cake Lezat, Murah Meriah, Dan Sederhana Tanpa Di Oven
Resep Cheese Cake Enak, Mudah, Dan Sederhana Tanpa Oven

Bahan Yang Diperlukan Dalam Membuat Resep Cheese Cake Enak Dan Mudah Tanpa Oven (No Bake)

  • 300 gram cream cheese
  • 50 gram mentega
  • 125 gram biskuit
  • 150 gram sour cream
  • 35 gram gula halus
  • 1/8 sdt vanili
  • strawberry untuk hiasan secukupnya

Apa Itu Sour Cream?

Sour cream merupakan krim yang dibiakkan dengan menggunakan bakteri tertentu, sehingga bentuknya menggumpal dan rasanya sangat asam. Sour cream bisa dengan mudah ditemukan di swalayan-swalayan, biasanya dijual dalam bentuk kemasan mangkok plastik.


Sour Cream
 Sour Cream


Tapi, jika kalian ingin membuatnya sendiri, kalian bisa membuatnya dari bahan susu segar yang diberi dengan air jeruk nipis/lemon. Kemudian aduk hingga mengental.

Cara Membuat Cheese Cake Lezat Dan Murah Meriah Tanpa Oven

  1. Hancurkan biskuit dengan menggunakan rolling pin atau bisa juga dengan menggunakan blender. Setelah hancur, tuangkan ke dalam wadah kosong.
  2. Lelehkan mentega, dan masukkan ke dalam wadah yang berisi biskuit yang sudah dihancurkan. Tambahkan 1 sdm cream cheese, aduk rata.Resep Cheese Cake Mudah Dan Sederhana Tanpa Oven
  3. Siapkan loyang, dan alasi dengan mentega dan kertas roti. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang, tekan dan padatkan.
  4. Sementara itu, haluskan terlebih dahulu gula halus dan cream cheese yang tersisa, aduk rata dengan menggunakan mixer.
  5. Sambil diaduk, tambahkan sour cream ke dalamnya. Aduk hingga adonan merata. Setelah merata, matikan mixernya.
  6. Tuangkan adonan cream cheesenya ke dalam loyang dan ratakan dengan punggung sendok. Tutup cakenya dengan menggunakan plastik wrapped, dan masukkan ke dalam lemari es. Simpan dalam semalam.
  7. Esoknya, keluarkan loyang dari lemari es dan lepaskan kertas rotinya. Potong cakenya dan hiasi dengan buah strawberry.
Siap untuk disantap, nikmati hasilnyaa :D. Selamat mencobaaaa ...


Keju Itu Sehat Dan Bermanfaat, Apa Saja Manfaatnya?

Keju yang berwarna ciri khas kuning ini biasa digunakan dalam bahan baku pembuatan cake. Kadang-kadang, kita juga biasa menambahkan keju ke dalam menu sarapan roti kita. Apakah keju itu sehat? Tentu saja, yuk simak lebih jauh lagi manfaat kejunya.


Manfaat Dan Fungsi Keju Untuk Kesehatan
 Manfaat Dan Fungsi Keju Untuk Kesehatan

  • Menyehatkan kulit dan rambut
    Kandungan vitamin B nya sangat baik dalam pertumbuhan rambut dan menjadikan kulit terlihat lebih lembut dan sehat.
  • Menjaga kekuatan tulang
    Kaya akan kalsium membuat keju ini begitu digemari terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kandungannya akan membantu menguatkan tulang-tulang kita. Untuk ibu hamil juga bisa mengonsumsi keju :D.
  • Menyehatkan gigi
    Selain membantu menguatkan tulang, kalsiumnya juga mengandung kebaikkan dalam menyehatkan gigi. (sumber: lebahmaster.com).
  • Mengatasi masalah haid
    Susu kambing ini mempunyai jumlah kalsium yang lebih tinggi dari susu sapi lho. Salah satu manfaatnya adalah membantu mencegah penyakit alzheimer.
Gambar : tumblr.com, finecooking.com, telegraph.co.uk || Resep : vemale

Ingin Tempat Wisata Kulinermu Di Kunjungi Tim Resepkuekeringku ? Yuk, Berbagi Kuliner Bersama Kami. Kirim Pesan Via FansPage Facebook Kami Yaa Di Sini

Comments

Popular posts from this blog

Resep Sambal Ciplukan

Resep Sambal Ciplukan - Ciplukan! Pernah mendengar nama ini? Well, mungkin banyak dari anda bertanya-tanya, apa sih ciplukan itu? Nama makanan kah? Minuman? Sayuran atau buah-buahan? Sumber: tips-cara.info Untuk anda yang belum tahu, ciplukan adalah nama dari buah. Namun memang dibandingkan dengan nama buah-buahan lainnya seperti pir atau apel, buah ciplukan ini memang sama sekali tidak populer. Selain itu buah ini juga bukanlah jenis buah-buahan yang akan anda temukan di pasar tradisional, supermarket bahkan di perkebunan sekalipun. Buah ciplukan biasanya tumbuh dilahan-lahan kosong atau dipersawahan. Buah ini juga biasanya tumbuh di hutan dan sekilas akan terlihat seperti gulma pengganggu tanaman. Buah ciplukan memiliki bentuk yan unik karena tidak seperti buah lainnya, buah satu ini ditutupi oleh daun yang membentuk sangkar/kuncup terbalik. Sehingga anda tidak bisa melihat buahnya. Buah ciplukan mentah berwarna hijau sedangkan jika sudah matang, buah ciplukan berwarna kemerahan. Se

Resep Sambal Goreng Merah Pedas

Resep Sambal Goreng Merah   - Sambal adalah salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia.  Sumber: santeaja.com Entah pejabat, presiden, bahkan rakyat biasa pun akan setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan siang dengan nasi hangat, ayam bakar atau ayam goreng, tempe dan tahu goreng, lalapan plus sambal.  Rasa ayam yang empuk dan enak ditambah dengan rasa sambal yang pedas, membuat siapa pun rela berat badannya naik beberapa kilo jika mendapatkan menu seperti ini.  Yep, orang Indonsia memang sangat suka mengkonsumsi makanan pedas, dan bahkan banyak sekali menu masakan dengan rasa pedas yang jadi hits dan buruan pencinta kuliner.  Nah diantara menu pedas lainnya, sambal ini bisa dibilang adalah menu yang paling jadul tapi termasuk yang paling legendaris karena meski banyak sekali makanan dengan cita rasa pedas yang bermunculan, sambal ini masih eksis dan jadi menu andalan para penyuka makanan pedas. Di Indonesia sambal terdiri dari dua jenis, sambal mentah dan

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur  - Petis mungkin masih asing bagi sebagian dari anda. Terutama jika anda lahir dan besar di luar pulau Jawa, atau hidup di kota metropolitan. Sumber: resepmasakansedap.com Namun jika anda lahir di kota-kota di Jawa seperti Semarang, Yoyakarta, Sidoarjo dan beberapa kota lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya petis, bahkan mungkin petis merupakan salah satu makanan yang anda suka. Bagi yang belum tahu, petis adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Petis ini berbentuk seperti pasta dengan warna hitam agak kecoklatan. Terbuat dari ikan atau udang yang direbus hingga airnya berubah kental. Untuk memperkaya rasanya, petis ditambahi gula batok atau yang biasa disebut gula merah agar rasanya manis. Nah gula batok inilah yang membuat petis berwarna hitam kecoklatan.  Biasanya petis digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di daerah Jawa. Tidak hanya masakan petis juga dijadi