Skip to main content

Resep Es Krim Coklat Vanilla Lembut Dan Praktis Buatan Sendiri

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Coklat Vanilla Lembut Dan Mudah Buatan Sendiri - Es krim adalah pengobat stres, karena rasanya yang nyess nyami banget, manis dan dingin. Untuk kamu yang sering jajan es krim di Mall, dari pada boros, ayo coba buat sendiri dirumah, bisa dibuat sesuai selera varian rasanya.


Yang pasti kamu ga bakal kurang hehe. Ini dia bukasadja.blogspot.com mempersembahkan Resep Es Krim Coklat Vanila Sendiri Tanpa Mesin.


Resep Es Krim Coklat Vanilla Lembut Dan Praktis Buatan Sendiri
Ilustrasi Resep Es Krim Coklat Vanila Lembut Dan Mudah
Resep Es Krim Coklat Vanilla Lembut Dan Praktis Buatan Sendiri
Cara Membuat Es Krim Coklat Vanilla Lembut Dan Mudah
Cara Membuat Resep Es Krim Coklat Vanilla Sederhana, Enak Dan Lembut
Resep Es Krim Coklat Vanilla Lembut Dan Praktis Buatan Sendiri

Asal Usul Coklat

Coklat pertama kali ditemukan hampir 4000 tahun yang lalu di Mesoamerika. Coklat di hasilkan dari kakao (Theobroma Cacao) yang diperkirakan mula-mula tumbuh di daerah Amazon Utara sampai ke Amerika Tengah. Mungkin sampai ke Chiapas, bagian paling selatan Meksiko.

Asal Usul Coklat
 Asal Usul Coklat

Orang-orang Olmec memanfaatkan pohon dan mungkin juga membuat "cokelat" di sepanjang pantai teluk di selatan Meksiko sekitar 1000 tahun SM. Peradaban pertama yang mendiami Meso-Amerika itu mengenal "kakawa" yang buahnya dikonsumsi sebagai minuman.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Es Krim Coklat Vanilla Lembut Dan Praktis Buatan Sendiri

  • 2 sendok makan Tepung Maizena
  • 700 ml air matang
  • 1 kaleng susu kental manis coklat
  • 1 sendok makan Emulsifer
  • 2 bungkus milo sachet (sebagai perasa) bisa diganti pasta coklat  Resep Oreo Milkshake Sederhana dan Segar
 *untuk membuat es krim vanilla tinggal di ganti susu putih, dan tidak usah pakai pasta/perasa coklat (bahan dan cara sama)

Cara membuat Resep Es Krim Coklat Vanilla


Cara Membuat Es Krim Coklat Vanila Yang Mudah Dan Sederhana
Cara Membuat Es Krim Coklat Vanila Yang Mudah Dan Sederhana



  1. Masak air dan tepung maizena hingga mengental, dan muncul letupan kecil dan berwarna bening, sisihkan dan biarkan dingin.
  2. Siapkan wadah, tuangkan susu kental manis coklat, emulsifer, masukkan tepung maizena yang sudah dimasak tadi.
  3. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengental kira-kira 15 menit.
  4. Simpan di freezer 30-60 menit.
  5. Setelah disimpan, keluarkan dari freezer dan di mixer lagi sampai mengembang hampir 2x lipat, sekitar 15 menit. 
  6. Tambahkan millo atau pasta, mixer sebentar hingga rata.
  7. Tuang adonan ke cup kecil atau cup besar sesuai selera. 
  8. Diamkan di freezer selama semalaman. 
  9. Besok siap disantap setelah beku.
 Selamat mencoba es krim buatan sendiri, yang pastinya praktis, enak, dan lezat.

Manfaat Dan Fungsi Es Krim Untuk Kesehatan

Ada yang bilang memakan es krim itu bikin gemuk? No way, itu artinya kamu percaya dengan mitos-mitos. Memakan Es Krim sebenarnya sangat bagus dalam menemani aktivitas kita yang padat apalagi diketahui es krim ini mempunyai sejumlah manfaat. Asal kamu bisa mengimbangi jumlah kalori dalam es krim, tak akan bikin kamu gemuk kok :D.


Manfaat Dan Fungsi Es Krim Untuk Kesehatan


  1. Menjaga kesehatan jantung
Makanan yang kaya akan flavonoid yang ada pada coklat, mampu menjaga kesehatan jantung, karena dapat menghambat oksidasi LDL. Flavonoid pada coklat ini juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuan dini.

      2. Merangsang sistem kekebalan tubuh

Dengan mengkonsumsi es krim coklat maka tubuh akan lebih banyak menghasilkan sitokin. Sitokin adalah protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh. Maka coklat bermanfaat dalam merangsang sistem kekebalan tubuh.

      3. Banyak Vitamin

Es krim ternyata memiliki banyak vitamin, yaitu vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, Vitamin D mampu menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan, dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K mampu meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah yang tersumbat. Vitamin B12 mampu meningkatkan memori dan sistem saraf.

      4. Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium dalam es krim dapat membantu menjaga kepadatan tulang, sehingga mampu mencegah osteoporosis. Sehingga boleh di konsumsi untuk wanita khususnya, yang biasa mengalami lebih cepat osteoporosis. Tapi jangan berlebihan ya. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

sumber: dapurmasak.com, peter2002.myfastforum.org, beritasatu.com, vemale.com, chocolatemonggo.com, kevinonly.blogspot.com
gambar: wallko.com, bookcoverimgs.com, stevepaynephotography.co.uk

Ingin Tempat Wisata Kulinermu Di Kunjungi Tim Resepkuekeringku ? Yuk, Berbagi Kuliner Bersama Kami. Kirim Pesan Via FansPage Facebook Kami Yaa Di Sini

Comments

Popular posts from this blog

Resep Sambal Ciplukan

Resep Sambal Ciplukan - Ciplukan! Pernah mendengar nama ini? Well, mungkin banyak dari anda bertanya-tanya, apa sih ciplukan itu? Nama makanan kah? Minuman? Sayuran atau buah-buahan? Sumber: tips-cara.info Untuk anda yang belum tahu, ciplukan adalah nama dari buah. Namun memang dibandingkan dengan nama buah-buahan lainnya seperti pir atau apel, buah ciplukan ini memang sama sekali tidak populer. Selain itu buah ini juga bukanlah jenis buah-buahan yang akan anda temukan di pasar tradisional, supermarket bahkan di perkebunan sekalipun. Buah ciplukan biasanya tumbuh dilahan-lahan kosong atau dipersawahan. Buah ini juga biasanya tumbuh di hutan dan sekilas akan terlihat seperti gulma pengganggu tanaman. Buah ciplukan memiliki bentuk yan unik karena tidak seperti buah lainnya, buah satu ini ditutupi oleh daun yang membentuk sangkar/kuncup terbalik. Sehingga anda tidak bisa melihat buahnya. Buah ciplukan mentah berwarna hijau sedangkan jika sudah matang, buah ciplukan berwarna kemerahan. Se

Resep Sambal Goreng Merah Pedas

Resep Sambal Goreng Merah   - Sambal adalah salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia.  Sumber: santeaja.com Entah pejabat, presiden, bahkan rakyat biasa pun akan setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan siang dengan nasi hangat, ayam bakar atau ayam goreng, tempe dan tahu goreng, lalapan plus sambal.  Rasa ayam yang empuk dan enak ditambah dengan rasa sambal yang pedas, membuat siapa pun rela berat badannya naik beberapa kilo jika mendapatkan menu seperti ini.  Yep, orang Indonsia memang sangat suka mengkonsumsi makanan pedas, dan bahkan banyak sekali menu masakan dengan rasa pedas yang jadi hits dan buruan pencinta kuliner.  Nah diantara menu pedas lainnya, sambal ini bisa dibilang adalah menu yang paling jadul tapi termasuk yang paling legendaris karena meski banyak sekali makanan dengan cita rasa pedas yang bermunculan, sambal ini masih eksis dan jadi menu andalan para penyuka makanan pedas. Di Indonesia sambal terdiri dari dua jenis, sambal mentah dan

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur  - Petis mungkin masih asing bagi sebagian dari anda. Terutama jika anda lahir dan besar di luar pulau Jawa, atau hidup di kota metropolitan. Sumber: resepmasakansedap.com Namun jika anda lahir di kota-kota di Jawa seperti Semarang, Yoyakarta, Sidoarjo dan beberapa kota lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya petis, bahkan mungkin petis merupakan salah satu makanan yang anda suka. Bagi yang belum tahu, petis adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Petis ini berbentuk seperti pasta dengan warna hitam agak kecoklatan. Terbuat dari ikan atau udang yang direbus hingga airnya berubah kental. Untuk memperkaya rasanya, petis ditambahi gula batok atau yang biasa disebut gula merah agar rasanya manis. Nah gula batok inilah yang membuat petis berwarna hitam kecoklatan.  Biasanya petis digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di daerah Jawa. Tidak hanya masakan petis juga dijadi