Skip to main content

Resep Pancake Coklat Keju Mudah Dan Enak

Resep Pancake Coklat Keju Mudah Dan Enak - Pancake adalah kue gepeng yang nikmat disantap dengan topping apa saja, baik itu coklat, keju, madu, susu, dan lain sebagainya. Pada umumnya kita hanya langsung makan saja ketika pancake itu dihidangkan.


Tapi asal mula pancake ada yang tau ga? Mari kita simak ya penjelasannya dibawah ini.


 Resep Pancake Cokalt Keju Mudah Dan Enak
Ilustrasi Gambar Pancake Coklat Keju Sederhana
Resep Pancake Coklat Keju Simple Dan Enak
Cara Membuat Pancake Coklat Keju Mudah Dan Sederhana
Cara Membuat Resep Pancake Coklat Keju Lembut Dan Sederhana
Resep Pancake Coklat Keju Mudah Dan Enak

Sejarah Asal Usul Mula Pancake

Ternyata pancake ini sudah ada sejak zaman romawi kuno. Pancake ini memiliki banyak rupa dan penyajiannya di setiap negara. Sebelum pancake dikenal di masyarakat eropa, orang romawi sudah mengenalnya lebih dahulu.

Biasanya orang romawi mengkonsumsinya dengan madu, sirup buah-buahan. Diberbagai negara ternyata nama pancake pun ikut berubah. Seperti di Jerman disebut "Pfannkuchen" yang terbuat dari kentang dan lebih padat.

 Resep Pancake Coklat Keju Mudah Dan Enak
Sejarah Asal Usul Mula Pancake


Di Perancis, pancake tipis dan crispy disebut "Crepes". Ada juga yang disebut "Galettes" namun bentuknya lebih mengembang dan tebal, seperti roti. Sekitar tahun 1740, orang belanda di Amerika membuat kue "Buckwheat" (sorgum) mirip dengan pancake.

Ketika itu para pendatang Inggris memperkenalkan pancake di hari selasa sebelum puasa paskah. Kemudian sekitar tahun 1870-an istilah pancake dikenal secara luas di Amerika.

Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Pancake Coklat Keju Mudah Dan Enak

  • 300 gram tepung terigu
  • 300 ml susu cair full cream
  • 120 gram margarin
  • 100 gram susu bubuk
  • 100 gram gula bubuk
  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 batang keju (untuk taburan/topping)

Bahan untuk isiian :
  •  200 gram dark cooking chocolate
  • 100 ml krim kentalResep Cheese Stick Goreng Renyah Dan Gurih

Cara membuat Pancake Coklat Keju

  1. Campurkan semua bahan pancake kecuali keju, aduk hingga rata, sampai adonan halus dan licin.
  2. Kemudian panaskan teflon dengan api kecil, tuang 1 sendok sayur adonannya.
  3. Jangan lupa dibalik, tunggu hingga matang, angkat.
  4. Ulangi cara tersebut sampai adonan habis.


Membuat bahan isian untuk pancake coklat keju :

  1. Tim lah dark cooking chocolate hingga meleleh, lalu angkat.
  2. Masukkan krim kental dan aduk rata hingga mengental.


    Untuk cara penyajian pancake coklat keju :

    1. Lubangilah bagian tengah pancake, lalu olesi pancake dengan adonan isi.
    2. Lalu satukan dengan ditelungkupkan ke pancake yang satu lagi.
    3. Siramlah bagian atas dengan sisa isian pancake.
    4. Taburi dengan keju parut di atas pancake.
    5. Siap untuk disajikan.


      Manfaat Dan Fungsi Telur Untuk Kesehatan

      Ada beberapa manfaat telur yang mungkin sebagian dari kita tidak tahu manfaatnya untuk kesehatan. Mari kita simak apa saja manfaatnya :


      Resep Pancake Coklat Keju Mudah Dan Enak
      Manfaat Dan Fungsi Telur Untuk Kesehatan
      • Sumber tinggi protein
      Protein yang ada pada telur dapat bermanfaat untuk tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah. Protein juga bisa untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Serta memproduksi enzim, hormon dan zat kimia tubuh lainnya.
       
      •  Sumber vitamin penting
      Nutrisi penting yang ada pada telur adalah riboflavin atau Vitamin B2. Riboflavin adalah vitamin larut air yang terlibat dalam proses metabolisme penting dalam tubuh. Vitamin itu sangat diperlukan untuk fungsi sel yang normal, pertumbuhan, dan produksi energi.

      Konsumsilah telur sebagai makanan 4 sehat 5 sempurna. Agar asupan gizi untuk tubuh kita tercukupi :D.

      sumber: megapolitan.kompas.com, resepmasakansaji.blogspot.com, carakhasiatmanfaat.com
      gambar: ourcheeses.com, hazellsqandinavy.wordpress.com, wisegeek.com

      Ingin Tempat Wisata Kulinermu Di Kunjungi Tim Resepkuekeringku ? Yuk, Berbagi Kuliner Bersama Kami. Kirim Pesan Via FansPage Facebook Kami Yaa Di Sini

      Comments

      Popular posts from this blog

      Resep Sambal Ciplukan

      Resep Sambal Ciplukan - Ciplukan! Pernah mendengar nama ini? Well, mungkin banyak dari anda bertanya-tanya, apa sih ciplukan itu? Nama makanan kah? Minuman? Sayuran atau buah-buahan? Sumber: tips-cara.info Untuk anda yang belum tahu, ciplukan adalah nama dari buah. Namun memang dibandingkan dengan nama buah-buahan lainnya seperti pir atau apel, buah ciplukan ini memang sama sekali tidak populer. Selain itu buah ini juga bukanlah jenis buah-buahan yang akan anda temukan di pasar tradisional, supermarket bahkan di perkebunan sekalipun. Buah ciplukan biasanya tumbuh dilahan-lahan kosong atau dipersawahan. Buah ini juga biasanya tumbuh di hutan dan sekilas akan terlihat seperti gulma pengganggu tanaman. Buah ciplukan memiliki bentuk yan unik karena tidak seperti buah lainnya, buah satu ini ditutupi oleh daun yang membentuk sangkar/kuncup terbalik. Sehingga anda tidak bisa melihat buahnya. Buah ciplukan mentah berwarna hijau sedangkan jika sudah matang, buah ciplukan berwarna kemerahan. Se

      Resep Sambal Goreng Merah Pedas

      Resep Sambal Goreng Merah   - Sambal adalah salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia.  Sumber: santeaja.com Entah pejabat, presiden, bahkan rakyat biasa pun akan setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan siang dengan nasi hangat, ayam bakar atau ayam goreng, tempe dan tahu goreng, lalapan plus sambal.  Rasa ayam yang empuk dan enak ditambah dengan rasa sambal yang pedas, membuat siapa pun rela berat badannya naik beberapa kilo jika mendapatkan menu seperti ini.  Yep, orang Indonsia memang sangat suka mengkonsumsi makanan pedas, dan bahkan banyak sekali menu masakan dengan rasa pedas yang jadi hits dan buruan pencinta kuliner.  Nah diantara menu pedas lainnya, sambal ini bisa dibilang adalah menu yang paling jadul tapi termasuk yang paling legendaris karena meski banyak sekali makanan dengan cita rasa pedas yang bermunculan, sambal ini masih eksis dan jadi menu andalan para penyuka makanan pedas. Di Indonesia sambal terdiri dari dua jenis, sambal mentah dan

      Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur

      Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur  - Petis mungkin masih asing bagi sebagian dari anda. Terutama jika anda lahir dan besar di luar pulau Jawa, atau hidup di kota metropolitan. Sumber: resepmasakansedap.com Namun jika anda lahir di kota-kota di Jawa seperti Semarang, Yoyakarta, Sidoarjo dan beberapa kota lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya petis, bahkan mungkin petis merupakan salah satu makanan yang anda suka. Bagi yang belum tahu, petis adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Petis ini berbentuk seperti pasta dengan warna hitam agak kecoklatan. Terbuat dari ikan atau udang yang direbus hingga airnya berubah kental. Untuk memperkaya rasanya, petis ditambahi gula batok atau yang biasa disebut gula merah agar rasanya manis. Nah gula batok inilah yang membuat petis berwarna hitam kecoklatan.  Biasanya petis digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di daerah Jawa. Tidak hanya masakan petis juga dijadi