Skip to main content

Resep Es Krim Oreo Sederhana

Resep Membuat Es Krim Oreo Mudah Dan Sederhana - Makan oreo dengan susu sudah biasa ya teman. Coba sekarang kita buat Es Krim Oreo sederhana. Kita bisa buat es krim ini dengan mudah di rumah. Agar bisa kita nikmati sebagai cemilan sambil nonton tv dan ngobrol santai di rumah. 


Resep Es Krim Oreo Sederhana
Ilustrasi Es Krim Oreo Enak Dan Mudah

Sejarah asal usul mula Es Krim

Asal mula es krim banyak sekali versi yang menyebutkan berawal dari Kasisar Nero Roma (37-68 SM) yang membuat makanan dari salju yang ada dipuncak gunung, dan dihidangkan dengan buah-buahn segar diatasnya.


Sejarah Asal Usul Mula Es Krim
Sejarah Asal Usul Mula Es Krim


Dari sumber lain mengatakan es krim sebenarnya dibawa dari Cina ke Eropa oleh King Tang of Shang (618-97 SM) dengan ramuan pembuatan es dengan susu. Dengan berjalannya wakti, es krim menjadi hidangan mewah yang disantap kelurga kerajaan Prancis.

Marcopolo dipercaya membawa resep sederhana es krim untuk tamu-tamunya. Sebutan es krim berasal dari para kolonis Amerika, yang asalnya dari frase "iced cream". Ada kedai es krim pertama dibuka di New York pada 1776.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Es Krim Oreo Sederhana

  • 150 ml susu sapi cair murni
  • 3 keping biskuit oreo
  • 1 sachet susu kental manis
  • 5 sendok makan meisis
  • 5 sendok makan cokelat chip
  • 1 Gelas Es batu
 

Cara Membuat Es Krim Oreo Yang Enak

  1. Masukkan semua bahan kedalam blander, biskuit, susu cair murni, susu kental manis dan es batu. Resep Oreo Milkshake Sederhana dan Segar
  2. Diblender hingga halus.
  3. Siapkan gelas, tuangkan es krim yang sudah diblender.
  4. Tambahakan sisa keping oreo diatasnya, coklat chip, dan meisis.
  5. Siap dinikmati bersama keluarga.

Selamat mencoba.


Manfaat Susu Untuk Kesehatan

Kalian sering minum susu, tapi apakah sudah tau manfaat susu untuk kesehatan? kalau kalian belum tau ayo kita simak apa saja manfaat susu untuk kesehatan sebagai berikut:


Resep Es Krim Oreo Sederhana
 Ilustrasi Manfaat Susu


  1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang
Kandungan kalsium yang ada pada susu bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Kandungan tersebut bagus untuk anak-anak maupun orang dewasa.

      2.  Sumber Kalsium dan Protein

Susu mengandung sumber kalsium dan protein yang bagus untuk kesehatan. Tapi jika dalam porsi yang berlebih, hal itu tidak bagus untuk tubuh.

      3.  Mengurangi Stress

Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot yang tegang dan menenangkan saraf. Sehingga mampu mengurangi stress akibat rutinitas seharian sehabis kerja.

      4. Memperbaiki Tekanan Darah

Penelitian di Spanyol pada lebih dari 5.000 orang dewasa, yang mengkonsumsi susu rendah lemak, 54% nya lebih kecil kemungkinan untuk merasa tekanan darah tinggi./

      5. Menjaga Berat Badan

Padahal menurut penelitian, wanita yang sering mengkonsumsi susu rendah lemak, dapat menurunkan berat badan. Tambahkanlah potongan buah-buahn kedalam segelas susu untuk makan malam.

sumber: manfaat.co.id, tau-sejarah.blogspot.com, resepbuntik.com
gambar: angsblogattemp.blogspot.com

Ingin Tempat Wisata Kulinermu Di Kunjungi Tim Resepkuekeringku ? Yuk, Berbagi Kuliner Bersama Kami. Kirim Pesan Via FansPage Facebook Kami Yaa Di Sini

Comments

Popular posts from this blog

Resep Sambal Ciplukan

Resep Sambal Ciplukan - Ciplukan! Pernah mendengar nama ini? Well, mungkin banyak dari anda bertanya-tanya, apa sih ciplukan itu? Nama makanan kah? Minuman? Sayuran atau buah-buahan? Sumber: tips-cara.info Untuk anda yang belum tahu, ciplukan adalah nama dari buah. Namun memang dibandingkan dengan nama buah-buahan lainnya seperti pir atau apel, buah ciplukan ini memang sama sekali tidak populer. Selain itu buah ini juga bukanlah jenis buah-buahan yang akan anda temukan di pasar tradisional, supermarket bahkan di perkebunan sekalipun. Buah ciplukan biasanya tumbuh dilahan-lahan kosong atau dipersawahan. Buah ini juga biasanya tumbuh di hutan dan sekilas akan terlihat seperti gulma pengganggu tanaman. Buah ciplukan memiliki bentuk yan unik karena tidak seperti buah lainnya, buah satu ini ditutupi oleh daun yang membentuk sangkar/kuncup terbalik. Sehingga anda tidak bisa melihat buahnya. Buah ciplukan mentah berwarna hijau sedangkan jika sudah matang, buah ciplukan berwarna kemerahan. Se

Resep Sambal Goreng Merah Pedas

Resep Sambal Goreng Merah   - Sambal adalah salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia.  Sumber: santeaja.com Entah pejabat, presiden, bahkan rakyat biasa pun akan setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan siang dengan nasi hangat, ayam bakar atau ayam goreng, tempe dan tahu goreng, lalapan plus sambal.  Rasa ayam yang empuk dan enak ditambah dengan rasa sambal yang pedas, membuat siapa pun rela berat badannya naik beberapa kilo jika mendapatkan menu seperti ini.  Yep, orang Indonsia memang sangat suka mengkonsumsi makanan pedas, dan bahkan banyak sekali menu masakan dengan rasa pedas yang jadi hits dan buruan pencinta kuliner.  Nah diantara menu pedas lainnya, sambal ini bisa dibilang adalah menu yang paling jadul tapi termasuk yang paling legendaris karena meski banyak sekali makanan dengan cita rasa pedas yang bermunculan, sambal ini masih eksis dan jadi menu andalan para penyuka makanan pedas. Di Indonesia sambal terdiri dari dua jenis, sambal mentah dan

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur  - Petis mungkin masih asing bagi sebagian dari anda. Terutama jika anda lahir dan besar di luar pulau Jawa, atau hidup di kota metropolitan. Sumber: resepmasakansedap.com Namun jika anda lahir di kota-kota di Jawa seperti Semarang, Yoyakarta, Sidoarjo dan beberapa kota lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya petis, bahkan mungkin petis merupakan salah satu makanan yang anda suka. Bagi yang belum tahu, petis adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Petis ini berbentuk seperti pasta dengan warna hitam agak kecoklatan. Terbuat dari ikan atau udang yang direbus hingga airnya berubah kental. Untuk memperkaya rasanya, petis ditambahi gula batok atau yang biasa disebut gula merah agar rasanya manis. Nah gula batok inilah yang membuat petis berwarna hitam kecoklatan.  Biasanya petis digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di daerah Jawa. Tidak hanya masakan petis juga dijadi