Skip to main content

Resep es campur bandung enak dan segar

Resep es campur bandung enak dan segar - Merupakan salah satu kuliner yang wajib kamu cicipi ketika kamu berkunjung ke kota kembang alias bandung. Karna  cita rasanya yang sangat khas. Tak ayal kuliner ini menjadi salah satu kuliner favorit terlebih ketika cuaca sedang panas dan butuh sesuatu yang dingin dan menyegarkan. Selain cita rasanya yang enak dan menyagarkan ketika kita mencicipinya, tapi juga kuliner ini sangat mudah di buatnya.


Resep es campur bandung enak dan segar


Bagi kamu yang sudah mencicipinya, mungkin kalian merasa penasaran juga bagaimana cara membuatnya dan bahan-bahan apa saja yang di butuhkan dalam membuat es ini. Dan ulasan berikut ini akan membantu kamu yang ingin mencoba membuatnya di rumah.

Bahan-bahan utama yang digunakan dalam pembuatan es ini pun sangat mudah kita temukan. Entah itu di pasar, di supermarket, bahkan kita dapat menemukannya di penjual-penjual yang menjajakan jualannya di pinggir-pinggir jalan.

Bahan yang diperlukan dalam membuat resep es campur bandung yang enak dan mudah

Pertama kamu siapkan bahan-bahan utamanya, yaitu:
  • 1-2 buah alpukat matang, buang bijinya dan keruk daging buahnya.
  • Buah nangka secukupnya, kemudian potong-potong sesuai selera
  • 1 buah kelapa muda, dan ambil/keruk daging buahnya
  • Kolang kaling secukupnya, potong menjadi 2 atau 4 bagian
  • Bubur mutiara secukupnya sesuai selera
  • 150 gram cingcau hitam yang di potong dadu
  • Buah anggur secukupnya yang di potong dadu
  • Strawberry secukupnya yang  di potong dadu


Kedua, siapkan bahan-bahan untuk sausnya, diantaranya :
  •  250 cc air
  • 250 gula pasir
  • Sirup merah secukupnya, namun boleh sirup lain sesuai selera kamu
  • Daun pandan secukupnya, dan ikat simpul

Cara membuat resep es campur bandung segar dan sederhana


Setelah bahan-bahan utama sudah siap, sekarang mari kita mebuat saur es campurnya.
  1. Pertama siapkan mangkuk saji atau wajan terlebih dahulu. Lalu masukan 250 cc air, kemudian didihkan semua bahan saus tanpa sirup menggunakan api sedang. Aduk-aduk secara perlahan, setelah itu dinginkan.
  2. Setelah dingin campurkan sirup merah atau serup apapun sesuai selera kamu secukupnya.
  3. Setelah sausnya sudah siap, sekarang kita buat es campunya.
  4. Pertama, siapkan gelas atau mangkuk saji terlebih dahulu. Kemmudian susun semua bahan-bahan utamanya seperti alpukat, nangka, kelapa muda, kolang kaling, bubur mutiara, cingcau, anggur dan juga strawberry.
  5. Kedunya, sajikan dengan cara menyiapkan gelas atau mangkuk saji. Lalu masukan es serut atau boleh juga dengan es batu kemudian siram dengan susu kental manis.
  6. Setelah itu siram dengan saur es campur yang telah dibuat secukupnya sesuai selera.
  7. Dan es campur bandung enak dan segar pun siap disajikan
      

Mudah bukan cara membuat Resep es campur bandung enak dan segar ini..!!!

Demikian ulasan tentang Resep es campur bandung enak dan segar yang bisa membantu kamu dalam membuatnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin menikmati es ini dengan cara yang cukup sederhana dan mudah membuatnya. http://bukasadja.blogspot.com/2016/02/resep-es-campur-bandung-enak-dan-segar.html

gambar: www.dapuranda.net

Comments

Popular posts from this blog

Resep Sambal Ciplukan

Resep Sambal Ciplukan - Ciplukan! Pernah mendengar nama ini? Well, mungkin banyak dari anda bertanya-tanya, apa sih ciplukan itu? Nama makanan kah? Minuman? Sayuran atau buah-buahan? Sumber: tips-cara.info Untuk anda yang belum tahu, ciplukan adalah nama dari buah. Namun memang dibandingkan dengan nama buah-buahan lainnya seperti pir atau apel, buah ciplukan ini memang sama sekali tidak populer. Selain itu buah ini juga bukanlah jenis buah-buahan yang akan anda temukan di pasar tradisional, supermarket bahkan di perkebunan sekalipun. Buah ciplukan biasanya tumbuh dilahan-lahan kosong atau dipersawahan. Buah ini juga biasanya tumbuh di hutan dan sekilas akan terlihat seperti gulma pengganggu tanaman. Buah ciplukan memiliki bentuk yan unik karena tidak seperti buah lainnya, buah satu ini ditutupi oleh daun yang membentuk sangkar/kuncup terbalik. Sehingga anda tidak bisa melihat buahnya. Buah ciplukan mentah berwarna hijau sedangkan jika sudah matang, buah ciplukan berwarna kemerahan. Se

Resep Sambal Goreng Merah Pedas

Resep Sambal Goreng Merah   - Sambal adalah salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia.  Sumber: santeaja.com Entah pejabat, presiden, bahkan rakyat biasa pun akan setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan siang dengan nasi hangat, ayam bakar atau ayam goreng, tempe dan tahu goreng, lalapan plus sambal.  Rasa ayam yang empuk dan enak ditambah dengan rasa sambal yang pedas, membuat siapa pun rela berat badannya naik beberapa kilo jika mendapatkan menu seperti ini.  Yep, orang Indonsia memang sangat suka mengkonsumsi makanan pedas, dan bahkan banyak sekali menu masakan dengan rasa pedas yang jadi hits dan buruan pencinta kuliner.  Nah diantara menu pedas lainnya, sambal ini bisa dibilang adalah menu yang paling jadul tapi termasuk yang paling legendaris karena meski banyak sekali makanan dengan cita rasa pedas yang bermunculan, sambal ini masih eksis dan jadi menu andalan para penyuka makanan pedas. Di Indonesia sambal terdiri dari dua jenis, sambal mentah dan

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur  - Petis mungkin masih asing bagi sebagian dari anda. Terutama jika anda lahir dan besar di luar pulau Jawa, atau hidup di kota metropolitan. Sumber: resepmasakansedap.com Namun jika anda lahir di kota-kota di Jawa seperti Semarang, Yoyakarta, Sidoarjo dan beberapa kota lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya petis, bahkan mungkin petis merupakan salah satu makanan yang anda suka. Bagi yang belum tahu, petis adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Petis ini berbentuk seperti pasta dengan warna hitam agak kecoklatan. Terbuat dari ikan atau udang yang direbus hingga airnya berubah kental. Untuk memperkaya rasanya, petis ditambahi gula batok atau yang biasa disebut gula merah agar rasanya manis. Nah gula batok inilah yang membuat petis berwarna hitam kecoklatan.  Biasanya petis digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di daerah Jawa. Tidak hanya masakan petis juga dijadi