Skip to main content

Resep pancake durian sederhana dan enak khas medan asli

Resep pancake durian khas medan asli sederhana dan enak � Merupakan pancake yang cukup popular dan cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan terutama untuk mereka yang menyukai buah durian. Rasanya yang lezat, nikmat juga lembuat ini layaknya primadona bagi mereka pecinta kuliner.


Resep pancake durian khas medan asli
resep pancake durian sederhana dan mudah asli medan
 

Pancake ini pun bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat variasi pancake yang bisa kamu buat sendiri. Banyak dari kita yang sangat menyukai pancake ini, namun jika ingin menikmatinya kamu harus mencari dan membelinya keluar rumah dan agak cukup merepotkan jika ternyata pancake durian yang kamu cari ternyata tidak mudah didapatkan. Alternatifnya, kamu bisa membuatnya membuatnya di rumah.

Untuk kamu yang baru mau belajar membuat pancake durian kesukaan kamu ini mungkin agak sedikita kebingungan tentang bahan-bahan dasar apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya. Nah, dalam ulasan kali ini kita akan bahas bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat pancake durian ini agar kamu bisa belajar membuatnya sendiri di rumah.

Langsung saja ya..!!

Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Pancake Durian enak dan mudah asli medan

  • 600 gram daging buah durian yang sudah matang dan tingkat kematangannya pas
  • 2 btr telur ayam.
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram krim kental, dinginkan lalu kocok sebentar sampai kaku
  • 550 ml santan kental  atau kira - kira dari satu butir kelapa 
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh pasta pandan, atau bisa menggunakan perasan air pandan sebagai alternatifnya.

 Cara Membuat Kulit Pancake Durian yang sederhana dan enak khas medan

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencampurkan tepung terigu dengan garam. Campurkan kedua bahan sampai tercampur dengan rata.
  2. Masukan telur yang sudah kamu siapkan satu persatu ke dalam adonan dengan tetap diaduk terus-menerus sampai tercampur merata. Untuk hasil yang baik lebih baik menggunakan mixer untuk mengocoknya.
  3. Kemudian masukan santan yang sudah kamu siapkan ke dalam adonan. Kamu harus selalu mengocoknya agar adonan yang kamu buat tidak menggumpal.
  4. Tambahkan pasta pandan atau perasan air pandan, gunanya sebagai pewarna kulit pancake durian yang akan kamu buat. 
  5. Setelah adonan pancake selesai, siapkan wajan anti lengket dan olesi dengan sedikit minyak goreng atau mentega.
  6. Dadar adonan kedalam wajan anti lengket. Usahakan tidak terlalu tebal ketika membuat kulitnya.
  7. Masak kurang lebih selama 2 menit saja atau sekiranya adonannya sudah matang, angkat kemudian sisihkan. Lakukan cara tersebut sampai semua adonan habis semua. 

Cara Membuat Isi Pancake Durian yang enak dan mudah khas medan

  1. Pertama ambil satu buah kulit pancake durian. Lalu oleskan krim kocok kedalam kulit tersebut secara merata di semua bagian.
  2. Selanjutnya masukan kurang lebih 2 sampai 3 sendok makan daging durian yang sudah matang atau sekiranya saja sesuai selera kamu. 
  3. Bungkus isi durian dengan kulit pancake yang sudah kamu buat tadi. Cara membungkusnya hampir sama ketika anda melipat sebuah amplop.
  4. Lakukan cara tersebut sampai kulit dan daging durian habis. Kemudian masukan ke dalam lemari es terlebih dahulu sampai dingin. Jika sudah dingin, angkat dan pancake durian khas medan buatan kamu pun siap untuk disajikan.


Usahakan memilih daging durian yang kualitasnya bagus agar rasa dari pancake durian yang kamu buat sendiri di rumah ini bisa sesuai dengan yang kamu harapkan. Dan dalam menyantap pancake ini usahakan dalam keadaan dingin yang telah didinginkan di lemari es terlebih dahulu agar rasanya lebih lezat dan nikmat.

Dalam membuat resep pancake durian khas medan asli mungkin butuh sedikit kesabaran dalam membuatnya agar rasanya sesuai dengan yang kamu inginkan.

Demikian ulasan tentang Resep pancake durian khas medan asli ini. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat pancake ini di rumah. Semoga bermanfaat..!!

Thank you http://bukasadja.blogspot.com/2016/02/resep-pancake-durian-khas-medan-asli.html


Sumber : www.kokimganteng.com||Gambar:www.travelmatekamu.com

Comments

Popular posts from this blog

Resep Sambal Ciplukan

Resep Sambal Ciplukan - Ciplukan! Pernah mendengar nama ini? Well, mungkin banyak dari anda bertanya-tanya, apa sih ciplukan itu? Nama makanan kah? Minuman? Sayuran atau buah-buahan? Sumber: tips-cara.info Untuk anda yang belum tahu, ciplukan adalah nama dari buah. Namun memang dibandingkan dengan nama buah-buahan lainnya seperti pir atau apel, buah ciplukan ini memang sama sekali tidak populer. Selain itu buah ini juga bukanlah jenis buah-buahan yang akan anda temukan di pasar tradisional, supermarket bahkan di perkebunan sekalipun. Buah ciplukan biasanya tumbuh dilahan-lahan kosong atau dipersawahan. Buah ini juga biasanya tumbuh di hutan dan sekilas akan terlihat seperti gulma pengganggu tanaman. Buah ciplukan memiliki bentuk yan unik karena tidak seperti buah lainnya, buah satu ini ditutupi oleh daun yang membentuk sangkar/kuncup terbalik. Sehingga anda tidak bisa melihat buahnya. Buah ciplukan mentah berwarna hijau sedangkan jika sudah matang, buah ciplukan berwarna kemerahan. Se

Resep Sambal Goreng Merah Pedas

Resep Sambal Goreng Merah   - Sambal adalah salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia.  Sumber: santeaja.com Entah pejabat, presiden, bahkan rakyat biasa pun akan setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan siang dengan nasi hangat, ayam bakar atau ayam goreng, tempe dan tahu goreng, lalapan plus sambal.  Rasa ayam yang empuk dan enak ditambah dengan rasa sambal yang pedas, membuat siapa pun rela berat badannya naik beberapa kilo jika mendapatkan menu seperti ini.  Yep, orang Indonsia memang sangat suka mengkonsumsi makanan pedas, dan bahkan banyak sekali menu masakan dengan rasa pedas yang jadi hits dan buruan pencinta kuliner.  Nah diantara menu pedas lainnya, sambal ini bisa dibilang adalah menu yang paling jadul tapi termasuk yang paling legendaris karena meski banyak sekali makanan dengan cita rasa pedas yang bermunculan, sambal ini masih eksis dan jadi menu andalan para penyuka makanan pedas. Di Indonesia sambal terdiri dari dua jenis, sambal mentah dan

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur

Cara Membuat Sambal Petis Udang Khas Jawa Timur  - Petis mungkin masih asing bagi sebagian dari anda. Terutama jika anda lahir dan besar di luar pulau Jawa, atau hidup di kota metropolitan. Sumber: resepmasakansedap.com Namun jika anda lahir di kota-kota di Jawa seperti Semarang, Yoyakarta, Sidoarjo dan beberapa kota lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya petis, bahkan mungkin petis merupakan salah satu makanan yang anda suka. Bagi yang belum tahu, petis adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Petis ini berbentuk seperti pasta dengan warna hitam agak kecoklatan. Terbuat dari ikan atau udang yang direbus hingga airnya berubah kental. Untuk memperkaya rasanya, petis ditambahi gula batok atau yang biasa disebut gula merah agar rasanya manis. Nah gula batok inilah yang membuat petis berwarna hitam kecoklatan.  Biasanya petis digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di daerah Jawa. Tidak hanya masakan petis juga dijadi